Selasa, 09 Oktober 2012

TUTORIAL PHOTOSHOP (Tabrakan Meteor)

Seni Digital Luar Angkasa adalah salah satu genre seni yang paling populer dan indah pada saat ini. Tutorial ini menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat ruang sendiri dengan menggunakan tiga stok foto dan Adobe Photoshop. Sebagian besar efek menggunakan alat kuas, efek layer dan galeri filter. Anda mungkin ingin menyisihkan satu atau dua jam sebelum memulai tutorial ini karena memerlukan cukup sedikit pekerjaan untuk menyelesaikan. Jadi bagi orang-orang biarkan kreatif yang mengalir dan mari kita mulai!




Ada beberapa gambar yang sudah jadi yang saya gunakan, adalah sebagai berikut:


LANGKAH 1


Buat dokumen baru dengan ukuran 1200 x 1600px dengan latar belakang hitam. Kemudian, tempatkan citra planet dalam dokumen Anda dan memindahkannya ke tempat yang Anda inginkan berada. Karena warna planet adalah sedikit membosankan, mari kita memodifikasi sedikit. Duplikat layer planet Anda dengan mengklik kanan dan memilih Duplicate Layer. Set Blending Mode layer baru untuk Overlay.
Kembali ke lapisan planet asli Anda dan ambil Burn Tool Anda. Mengatur ukuran Brush untuk 300 px dan pastikan Range adalah Midtones dan Exposure adalah 50%. Burn setengah kiri bawah planet ini, pastikan Anda mengikuti kurva dari planet saat Anda melakukannya.








Tempatkan gambar meteor di daerah yang sesuai dengan planet ini. Seperti yang kita lakukan dengan planet , duplikat bulan dan mengatur lapisan dengan Overlay.




LANGKAH 2 :

Buat layer baru dan mengisinya dengan putih. Ambil brush lembut dengan px 300 dan opacity 75% dan hidupkan fungsi Scatterig.



Hapus lapisan asal Anda sehingga ada daerah acak berwarna putih dan abu-abu. Kemudian mengatur opacity layer menjadi 25%

Buat layer baru. Pastikan foreground dan background warna hitam dan putih, dan pergi ke Filter> Render> Clouds untuk mengisi dokumen Anda dengan beberapa hitam dan putih Lalu "Clouds." Menerapkan Filter> Render Difference Clouds> sekitar tiga atau empat kali.



Seting blending mode menjadi Overlay, Isi hingga 75% dan menerapkan Gradient Overlay berikut.

Langkah selanjutnya adalah membuat efek bintangnya dimana Admin hanya menggunakan brush dengan warna putih hanya beberapa titik kemudia meng-copy paste sehingga tambah banyak dan terapkan pada space yang kosong.




Selanjutnya saya menggunakan gambar dibawah untuk menambahkah efek aurora pada space dan menambahkan keindahannya. 

Setelah menerapkan efek tersebut pada space yang diinginkan hapus lah bagian pinggirnya namun dengan kelembutan yang rendah. Kemudian ubah opacity menjadi 65%





Buat layer baru dan mengisinya dengan warna biru gelap, seperti # 1b1464. Ambil 300 px besar brush penghapus lembut dengan opacity 75%. Hidupkan Scattering dan menghapus bidang lapisan sehingga bagian-bagian tertentu saja yang berwarna. 

Cobalah untuk meninggalkan lebih di daerah kanan atas lapisan, karena ini adalah titik fokus dari grafik. Mengatur lapisan untuk layar, dan menurunkan opacity menjadi 40%.
Ulangi proses ini lagi dengan warna yang berbeda, seperti dengan hijau, # 20410a. Seting layer ini dengan opacity 50%.
 Satukan ke dua layer tersebut dengan cara "Merge Layers"



Langkah selanjutnya membawa bagian latar belakang bersama-sama! kemudian Layer>New Adjustment Layer>Color Balance.



Buat layer baru. Ambil brush px 300 putih lembut, diatur untuk Dissolve, dan brush sekali pada lapisan di kanan atas. Lalu pergi ke
Filter> Blur> Radial Blur. Mengatur jumlah yang 75, Zoom, dan Best. Mengatur lapisan untuk Overlay. Ulangi proses
Pada layer baru, ambil 500 px brush warna hitam dan terapkan sekitar tepi luar untuk membuat beberapa ruang hitam yang bagus. Pastikan sudut kiri bawah memiliki lebih karena kami ingin bahwa daerah menjadi gelap.



LANGKAH 3 :

Duplikat layer planet Anda. Pada lapisan bawah planet, menerapkan Filter> Blur> Gaussian Blur dari 3 px. Kemudian menerapkan Outer Glow putih, set ke Overlay

Buat layer baru, dan sekali lagi pilih planet Anda. Ambil sikat 500 px hitam lembut dan sikat sekitar tepi luar dari planet, tapi tinggalkan kanan atas tersentuh, karena ingin ini menjadi sisi terang dari planet kita




                           




Buat layer baru, lalu pilih planet Anda. Ambil 300 px soft blue (# 00aeef) sikat, dan sikat sekitar tepi luar dari seleksi, memastikan Anda mendapatkan lebih biru di kanan atas planet karena ini adalah di mana sisi terang kita. 




Buat layer baru dan pilih planet Anda. Isi seleksi dengan warna putih. Tarik seleksi diagonal ke bawah dan ke kiri, dan menghapus sebagian besar putih. Kemudian menerapkan Gaussian Blur dari 5 px.


Sekali lagi, pilih planet Anda. Lalu pergi ke Layer>New Adjustment Layer> Color Balance. Anda akan melihat bahwa lapisan keseimbangan warna sekarang memiliki mask yang diterapkan dari seleksi yang telah Admin buat.










Sekali lagi, buat layer baru dan pilih planet Anda. Ambil 300 px brush warna putih lembut dan terapkan di bagian bawah ¾ dari planet ini. Cobalah untuk membuat kuas sesuai dengan kelengkungan planet ini. Kemudian mengatur lapisan untuk Overlay, dan menurunkan opacity ke 50%.




























Buat layer baru. Kali ini, ambil brush px 300 dan warna merah-oranye yang bagus (# e6602b). Pilih planet Anda dan kemudian terapkan brush oranye di bawah meteor. Mengubah warna brush ke kuning (# fdfc92) dan terapkan area yang lebih kecil di bawah meteor. Turunkan opacity layer menjadi 50%.



Pada layer baru, pilih 200 px sikat hitam dan kemudian sikat di bagian bawah ¾ dari planet ini. Jangan membatasi seleksi ke planet saat ini. Biarkan beberapa sikat tumpang tindih latar belakang.


 LANGKAH 4:

Ingat ketika kita menggunakan brush merah dan sikat kuning untuk menciptakan cahaya di kanan atas planet ini? Admin akan melakukan hal yang sama ke ujung bawah dari Meteor. Ambil 200 px merah-oranye (# e6602b) Brush, dan terapkan brush di sekitar tepi luar, ¾ dari jalan di sekitar Meteor. Ulangi proses yang sama dengan 100 px kuning (# fdfc92) sikat. Kemudian menurunkan opacity dari lapisan sampai 20%.






Tambahkan terapan brush lembut warna putih pada bagian belakang dari Meteor dan kemudian dengan sedikit bantuan Gaussian Blur akan melembutkan terapan brush tersebut.





Buat layer baru dan ambil 65 px brush warna putih lembut. Kemudian terapkan di area kecil di mana meteor memenuhi planet ini. Lapisan ini akan menambah efek bahwa dua lapisan diciptakan.


tambahkan efeh Gaussian Blur untuk membuat lebih lembut.


Buat layer baru dan tetap dengan 65 px brush warna putih. Terapkan area yang lebih besar di bawah Meteor. Pastikan Anda mengikuti kelengkungan Meteor karena memenuhi planet ini. Lalu, ambil Brush kecil 3 px dan mengubah Scattering  sampai 1000% dan Size Jitter  hingga 75%. Sikat beberapa partikel putih di sekitar area yang Anda telah menggosok putih.

Sementara masih pada lapisan ini, menerapkan Outer Glow dengan warna # ffa800, seting ke Overlay.




Buat layer baru dan mengisinya dengan warna hitam. Lalu pergi ke Filter> Render> Lens Flare. Mengatur Brightness untuk 100% dan Ketik perbesaran untuk 50 hingga 300 mm . Pindahkan suar sehingga diposisikan ke arah kiri bawah, kemudian tekan "Okey".



Hapus sebagian besar lapisan, hanya meninggalkan area kecil di sekitar bagian utama dari sistem pembakaran. Kemudian posisi pusat suar pada meteor. Kemudian mengatur lapisan untuk Linear Dodge.




Buat layer baru. Gunakan sejumlah brush lembut dengan warna merah yang bagus (# ed1e26) untuk membuat rasa panas merah di atas Meteor. Kemudian menurunkan opacity dari lapisan menjadi sekitar 10 sampai 15% dan tambahkan juga efek Gaussian Blur.



Tambahkan Bulan pada pojok kanan atas gambar agar menambah efek real pada gambar

Sehingga inilah gambar akhirnya



SELAMAT MENCOBA :D




0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets